Giri Wanara Glamping Resort: Menyatu dengan Alam
28 November 2023

Giri Wanara Glamping Resort adalah suatu tempat penginapan yang menghadirkan konsep camping mewah atau glamping.

Giri Wanara Glamping Resort adalah suatu tempat penginapan yang menghadirkan konsep camping mewah atau glamping. Di mana glamping sendiri saat ini sedang hits di kalangan para wisatawan. Giri Wanara Glamping menjadi penginapan seru yang bisa kalian temukan di Wonosari, Gunung Kidul.

Saat berada di tempat satu ini, kalian akan melihat langsung konsep glamping resort yang sangat natural dan menyatu dengan alam. Bukan hanya itu, pemandangan di sana berpadu dengan master plan bernuansa budaya Jawa yang sangat Kendal dan membuat siapa saja merasa nyaman.

Mengenal Giri Wanara Glamping Resort

Jika kalian ingin merasakan sensasi menginap yang masih natural dan dekat dengan alam maka Giri Wanara Glamping merupakan pilihan paling tepat. Pasalnya saat berada di sini, sejauh mata memandang kalian akan melihat lautan hijau dari pepohonan yang sangat asri.

Apalagi udaranya yang sejuk membuat pikiran terasa langsung relax dan tenang. Tak heran banyak orang menjadikan Giri Wanara Glamping Resort sebagai tempat menenangkan diri. Jika tertarik untuk mengetahui lebih jauh tentang penginapan tersebut, sobat petualangan bisa simak informasinya berikut 

Lokasi Giri Wanara Glamping Resort

giri wanara glamping resort
sumber: tiket.com

Giri Wanara Camping Resort berlokasi di Desa Wunung, Kecamatan Wonosari, Kab. Gunung Kidul, DI. Yogyakarta. Lokasi tempat menginap satu ini tak terlalu jauh dari keramaian di kawasan Kecamatan Wonosari.

Apabila kalian datang dari Kota Wonosari, maka jarak menuju Giri Wanara sekitar 8,7 km dan memakan waktu perjalanan 17 menit menggunakan kendaraan bermotor. Sedangkan kalau dari Kota Yogya berjarak sekitar 47,3 km dan memakan waktu perjalanan sampai 1 jam 24 menit.

Sebagai patokan, tempat tersebut berada di sebelah barat Geosite Ngingrong. Jika datang dari arah RSUD Wonosari, maka hanya berjarak 9,5 km menuju arah selatan yang memakan waktu perjalanan sekitar 20 menit saja.

Jika kalian masih kebingungan untuk menuju Giri Wanara Glamping Resort maka bisa mencari lokasi penginapan tersebut di Google Maps.

Harga Penginapan di Giri Wanara Glamping Resort

Penginapan di tempat ini terbagi menjadi dua jenis yaitu Rewanda Room dan kapiwara room. Masing-masing jenis penginapan tersebut menetapkan harga sewa yang berbeda-beda. Untuk lebih lengkapnya kalian bisa cek harganya di bawah ini

1. Rewanda Room

Untuk glamping Rewanda Room menetapkan harga sewa yang lebih terjangkau yakni sekitar Rp 950 ribu per satu malamnya. Selain itu Rewanda Room juga mempunyai ukuran sekitar 25 mdan menghadap ke arah taman.

Jika Sobat Petualang tak terlalu memusingkan soal view, maka kamar ini menjadi pilihan terbaik. Pasalnya fasilitas yang tersedia juga tak jauh berbeda dengan Kapiwara.

2. Kapiwara Room 

Jika kalian ingin pengalaman menginap terbaik di wisata Giri Wanara Glamping Resort maka Kapiwara adalah pilihan paling tepat. Pasalnya kamar satu ini menghadirkan view yang begitu mengagumkan bagi para pengunjung.

Kendati demikian harga yang pihak pengelola tetapkan jauh lebih mahal dari Rewanda Room. Untuk harga menginapnya sekitar Rp 1,2 juta per malam dan mempunyai ukuran sekitar 25 m2. Room tersebut recommended untuk pasangan yang sedang menikmati suasana bulan madu.

Jam Operasional

Sedangkan untuk jam operasional reservasi di penginapan Giri Wanara Camping Resort tersebut mulai dari jam 9 pagi. Sedangkan batas waktu reservasi berakhir di jam 6 sore. Apabila kalian sudah melakukan reservasi, maka bisa check ini dari pukul 2 siang lalu check out di jam 12 siang.

Daya Tarik

giri wanara glamping resort
sumber: www.giriwanara.com

Sebagai informasi Giri Wanara Glamping Resort baru buka dan beroperasi di tanggal 25 Februari 2021 lalu. Tempat satu ini recommended untuk Sobat Petualang yang ingin berlibur karena didukung pemandangan sangat asri.

Bukan hanya itu, penginapan satu ini juga masih mempunyai daya tarik tersendiri antara lain:

1. Akses Lokasinya Mudah

Seperti yang sudah kalian tahu, Giri Wanara berlokasi tak terlalu jauh dari pusat Keramaian. Bahkan untuk menuju ke tempat tersebut tidak akan memakan waktu berjam-jam lamanya. Sedangkan untuk akses jalan ke lokasi sudah beraspal rata dan memudahkan selama perjalanan.

Hanya saja, saat kalian menjelang sampai di tempat tujuan maka akan menemui sejumlah jalan berliku yang khas daerah pegunungan. Bukan itu saja, Sobat Petualang juga tak akan kesulitan untuk menemukan tempat tersebut secara online.

Pasalnya, Giri Wanara Glamping Resort telah terdaftar di Google Maps. Saat kalian dalam perjalanan ke tempat ini, juga bisa menemukannya dengan mudah lantaran berada tak jauh dari Jalan Baron. Inilah yang menjadi daya tarik tersendiri karena menjamin pengunjung tidak akan tersesat.

2. View yang Mengagumkan

Daya tarik sekaligus nilai jual utama dari Giri Wanara Glamping yaitu pemandangan yang tersaji. Saat berada di tempat satu ini, kalian akan merasa takjub dengan view yang berupa lanskap panorama alam perbukitan. 

Pasalnya panorama alam di sana sangatlah asri yang berpadu dengan aliran sungai mengalir tenang pada lembah di bawahnya. Bukan hanya itu, menginap di sini akan terasa semakin nyaman lantaran di setiap Glamping tersedia Hammock dan Balkon.

Hammock dan Balkon tersebut langsung menghadap ke perbukitan yang membuat kalian bisa melihat pemandangan alam lebih eksklusif. Menyantap makanan sambil menikmati pemandangan di lokasi tersebut menjadi pilihan paling tepat.

3. Suasana Menenangkan

Suasana yang tersaji di Glamping Gunung Kidul satu ini yaitu sangatlah asri, nyaman dan bersih. Apalagi saat berada di sini, kalian melihat pemandangan hijau yang membuatnya mirip seperti wisata mahal dan eksklusif di tempat lain.

Selain itu setiap glamping resort berukuran cukup lega dan tersebar merata di setiap areanya. Sayangnya di dalam area Giri Wanara justru tak terlalu banyak pepohonan rindang dan hanya terdapat beberapa tanaman pohon jati yang masih muda.

Terdapat dua jenis penginapan yang tersedia di sini dan bisa kalian pilih sesuai keinginan dan kebutuhan selama menginap. Dua penginapan tersebut memiliki perbedaan tersendiri yang bisa kalian sesuaikan sendiri.

4. Interior yang Indah

Daya tarik berikutnya ada pada interior dari Glamping Resort tersebut. Pada bagian interior, terasa cukup lega dan sangat hangat karena pemakaian lantai kayu. Sedangkan untuk tempat tidur ada dua pilihan tipe yaitu twin bed dan double bed

Jadi pilih tipe bed yang paling sesuai berdasarkan kebutuhan. Apabila datang bersama satu keluarga maka bisa menyewa ekstra bed. Bukan itu saja, di setiap glamping sudah tersedia toiletries sendiri-sendiri untuk kebutuhan para tamu.

Hal menarik dari toiletries ini yaitu desain dindingnya cukup unik yakni memakai tumpukan batu kecil. Desain tersebut berpadu dengan beberapa furnitur kayu yang membuatnya unik.

Fasilitas di Giri Wanara Glamping Resort

Tak perlu khawatir tidak bisa berbuat apa-apa di sini karena sudah tersedia fasilitas memadai. Adapun beberapa fasilitas yang tersedia di Giri Wanara Glamping antara lain:

  • Layanan kamar
  • Restoran
  • Area parkir kendaraan
  • Hot water
  • Terrace
  • Toiletries
  • AC
  • Wifi
  • Coffee/Tea maker
  • Desk
  • Breakfast
  • Private Bathroom Shower

Itulah informasi tentang Giri Wanara Glamping Resort yang bisa Sobat Petualang pahami untuk menikmati penginapan menyenangkan. Sudah berencana mau ke tempat ini?

Hey there!